Kepala SMP PGRI 5 Denpasar, I Wayan Wirasa Berpulang

  • 31 Desember 2020
  • Oleh: Admin Disdikpora
  • Dibaca: 233 Pengunjung

Keluarga besar SMP PGRI 5 Denpasar berduka karena sang pemimpin, Kepala SMP PGRI 5 Denpasar, Dr. I Wayan Wirasa, MM., M.Pd., meninggal dunia. Wirasa meninggal dunia pada hari Rabu (30/12/2020).

Saat dihubungi via Whatsapp, Wakil Kepala bidang Kesiswaan SMP PGRI 5 Denpasar, I Made Raditya Berata menyampaikan Bapak meninggal di Rumah Sakit BaliMed pada usia 66 tahun pada pukul 17.00 wita.

I Wayan Wirasa meninggalkan seorang istri istri Ni Nyoman Sarni, SPd., MM., 3 orang anak dan 6 orang cucu. “Untuk upacara ngaben kami masih rapat keluarga dengan prajuru banjar,” kata Radit.

Wirasa sukses menjadikan SMP PGRI 5 Denpasar yang beralamat di Jalan Gunung Agung Gang Indus No. 8 Denpasar, mandiri dalam segala hal. Wayan Wirasa, sering mengingatkan guru, bahwa kunci utama PBM berkualitas ada di tangan guru.

Karenanya ia mengatakan, guru SMP PGRI 5 Denpasar tak boleh anti perubahan, melainkan terus berkreasi dan berinovasi dalam mengajar. Dengan demikian siswa mendapat pelayanan berkualitas untuk menghasilkan mutu lulusan berkualitas.

Paradigma baru cara mengajar guru ini, sudah diterapkan puluhan tahun di SMP PGRI 5 Denpasar. Sebab kemajuan teknologi jauh lebih pesat dibandingkan kemampuan guru sehingga dituntut guru yang adaptif sepanjang zaman. Setiap workshop peningkatan mutu guru, para karyawan dan pegawai juga diikutsertakan karena mereka adalah bagian dan komponen penting dalam pelayanan PBM.

Dengan demikian satu langkah menjadikan SMP PGRI 5 Denpasar sekolah berkualitas yang setara dengan sekolah kembarannya SMPN 2 Denpasar.

Soal prestasi, SMP PGRI 5 Denpasar juara II lomba UKS se-Bali dan juara II PKTP se-Bali. Langganan juara umum Porsenijar PGRI dan satu-satunya sekolah swasta yang menembus ranking tiga besar di Porjar Kota Denpasar. SMP PGRI 5 Denpasar juga banyak melahirkan atlet berprestasi nasional dan internasional, seperti Maria Natalia Londa.

“Hari ini tepat tanggal 31 Desember 2020 tepat usia beliau 66 tahun, Selamat Ulang Tahun Bapak,” tutup Radit.


  • 31 Desember 2020
  • Oleh: Admin Disdikpora
  • Dibaca: 233 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

A.A. Made Wijaya Asmara, S.Sos, M.AP

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?