Bantu UMKM Desa Sumerta Kauh, Disdikpora Denpasar Borong 1.000 Nasi Jinggo

  • 30 Juli 2021
  • Oleh: Admin Disdikpora
  • Dibaca: 226 Pengunjung

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar bersinergi dengan Pemerintah Desa Sumerta Kauh, Denpasar Timur, membangun rasa empati di tengah pandemi Covid-19 dalam bentuk kepedulian pada UMKM yang ada di Desa Sumerta Kauh.

Disdikpora Kota Denpasar di bawah pimpinan Plt. Kadisdikpora Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya, Jumat (30/7/2021) menyerahkan 250 bungkus nasi jinggo kepada masyarakat Desa Sumerta Kauh yang diterima Kepala Desa Sumerta Kauh, I Wayan Sentana.

Sebanyak 1.000 bungkus nasi jinggo dibeli Disdikpora Kota Denpasar dari pelaku UMKM yang ada di wilayah Sumerta Kauh, dan dibagi bertahap masing-masing 250 nasi jinggo tiap hari selama empat hari mulai tanggal 30 Juli sampai 2 Agustus 2021.

Nasi jinggo itu didistribusikan pada posko PPKM di masing-masing dusun di Sumerta Kauh dan warga yang membutuhkan.

“Ini adalah bentuk kontribusi pemberdayaan UMKM, dan program serupa akan terus disinergikan,” ucap Eddy Mulya.

Ia juga menyebut, program ini juga sudah sosialisasikan pada satuan pendidikan agar mengikuti hal serupa di wilayah masing-masing. Sehingga vibrasi gerakan positif pemberdayaan UMKM ini akan terjadi gerakan kapasitas peningkatan UMKM.

“Tiang (saya) bayangkan jika di setiap lokasi bisa berkontribusi dengan bentuk nominal yang tidak besar, 250 ribu atau 500 ribu saja, kalau semua bergerak bersama-sama akan terjadi peredaran peningkatan dan pertubuhan ekonomi di Kota Denpasar,” ungkapnya.

Perbekel Sumerta Kauh, Wayan Sentana mengungkapkan, banyak terima kasih pada Disdikpora Kota Denpasar sebagai bapak angkat Desa Sumerta Kauh telah peduli terhadap UMKM uang ada di wilayah Sumerta Kauh.

Ia menambahkan, pandemi Covid-19 yang mewabah hingga saat ini dirasakan dampaknya bagi masyarakat Kota Denpasar. 


  • 30 Juli 2021
  • Oleh: Admin Disdikpora
  • Dibaca: 226 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Dr. Ir. I Gusti Ngurah Eddy Mulya, SE, M.Si

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?