Wujudkan kota denpasar sebagai kota digital society, Telkom - Intel berikan pembekalan TIK kepada Guru-Guru di Denpasar

  • 12 Agustus 2014
  • Oleh: pendidikan
  • Dibaca: 3270 Pengunjung

Dalam mewujudkan kota denpasar sebagai kota Digital Society yang merupakan bagian dari Indonesia Digital Society yang bertaraf internasional dengan kearifan serta kekuatan keragaman dan kekayaan lokal konten, telkom melakukan pengembangan masyarakat digital melalui pelatihan kepada guru-guru dengan sertifikasi internasional. bekerjasama dengan Intel indonesia corporation ( intel ) dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar, telkom menggelar acara seminar dan program pelatihan indonesia Digital Learning ( IDL ) bagi guru di kota denpasar yang telah dibuka langsung oleh kadisdikpora Kota Denpasar, Ir. I Gusti Ngurah Eddy Mulya, SE, M.Si, Selasa (12/8).

Program pelatihan Indonesia Digital Learning ini merupakan program pengembangan profesionalitas guru di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) melalui program intel Teach untuk pengembangan profesi guru akselerasi indonesia siap menghadapi pembelajaran abad 21 dan implementasi kurikulum 2013. program ini berupa pengumpulan guru-guru yang terpilih dari disdikpora kota denpasar yang nantinya akan dijadikan trainer atau pelatih dan kemudian ilmunya dapat diturunkan ke orang lain. untuk itu menciptakan tenaga pendidik yang inovatif melalui pemanfaatan TIK dalam pembelajaran abad 21 dan menyongsong implementasi kurikulum 2013 ini, telkom menargetkan 100 ribu orang guru yang akan dilatih sebagai master Teacher. 


  • 12 Agustus 2014
  • Oleh: pendidikan
  • Dibaca: 3270 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

A.A. Made Wijaya Asmara, S.Sos, M.AP

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?