Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Pendidikan, Pemuda & Olahraga Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

Porsenijar Sekolah PGRI Ke-5, Dukung Program Pemkot Denpasar Lestarikan Seni Budaya

Oleh : nakididnep | 23 November 2017 | Dibaca : 281 Pengunjung

Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Sekolah PGRI ke-5 tahun 2017 yang diadakan YPLP Kota PGRI Denpasar, berjalan meriah diikuti 1.000 atlet dan seniman. Porsenijar menyambut dan merayakan HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional ke-23 dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, Drs. I Wayan Gunawan, di Lapangan SMP PGRI 2 Denpasar, Senin (20/11) lalu.
 
Porsenijar Sekolah PGRI kini menjadi agenda tetap YPLP Kota PGRI Denpasar sejak dipimpin Drs. Nengah Madiadnyana, MM. Madiadnyana mengungkapkan, agenda Porsenijar Sekolah PGRI juga mendukung program Pemkot Denpasar dalam pelestarian budaya dan rahina mebahasa Bali.
 
Dia mengaku, sejak diluncurkannya Porsenijar, siswa dan sekolah PGRI di Denpasar makin berlomba menjadi yang terbaik mencapai prestasi. Terbukti, dari Porsenijar Sekolah PGRI ini, persekolah PGRI di Kota Denpasar mampu mencapai posisi 10 besar terbaik di Porsenijar Kota Denpasar.
 
Karenanya Porsenijar Sekolah PGRI, kata Madiadnyana, selain meningkatkan persahabatan, persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar sekolah PGRI khususnya, juga memacu dan memotivasi prestasi dan potensi atlet dan senimal pelajar sekolah PGRI. Sekaligus menumbuhkan rasa bangga sebagai warga PGRI.
 
Kedua, tumbuhnya rasa solidaritas dan terjadinya konsolidasi antar-sekolah PGRI untuk menjaring bibit terbaik yang diterjunkan dalam event yang lebih tinggi. Inilah dikatakan Madiadnyana, model evaluasi pembinaan ekstrakurikuler di sekolah PGRI.
 
Porsenijar sekolah PGRI ke-5 tahun 2017 mempertandingkan empat muatan penting penguatan pendidikan karakter yakni olahraga, seni budaya, olah pikir dan disiplin. Cabang seni dan budaya yang dipertandingkan baik di tingkat SMP maupun tingkat SMA/SMK meliputi pidarta bahasa Bali dan kidung. Sedangkan cabang olahraga dipertandingkan catur dan senam PGRI. Seluruh kegiatan dipusatkan di SMP PGRI 2 Denpasar.
 
Pembukaan Porsenijar sekolah PGRI Kota Denpasar dihadiri Ketua PGRI Provinsi Bali, Dr. Gede Wenten Aryasudha, M.Pd.; Ketua YPLP Provinsi PGRI Bali, Dr. I Made Suada, MM.; dan Ketua PGRI Kota Denpasar, Drs. Nyoman Winata, M.Hum.
 
Kadisdikpora Kota Denpasar, Wayan Gunawan, tampak tersenyum melihat warga YPLP Kota PGRI Denpasar tampil kompak dan disiplin dalam menyukseskan Porsenijar. Apalagi yayasan ini memiliki 16 ribu lebih siswa dan didukung 2.600 guru, diakui banyak berperan demi kemajuan pendidikan di Kota Denpasar.
 
Kadisdikpora mengatakan, bicara soal kualitas dan profesional ia yakin guru sekolah PGRI sangat berkualitas dan profesional. Karena jadikan Porsenijar sekolah PGRI ini untuk mendidik kecerdasan dan moral.
 
Gunawan menegaskan, dalam mentransfer ilmu pengetahuan pada siswa, guru harus pintar dan cerdas untuk menghasilan anak bangsa yang cerdas dan berkarakter. Cerdas secara akademik, cerdas sosial, cerdas emosional dan cerdas intelektual.


Oleh : nakididnep | 23 November 2017 | Dibaca : 281 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
Lomba Tarik Tambang Memeriahkan HUT Kota Denpasar 2014
Video
Video Edukasi SIAPA
Facebook
Twitter