Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Pendidikan, Pemuda & Olahraga Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

SMP PGRI 1 Denpasar Juara Umum Porsenijar Sekolah PGRI

Oleh : nakididnep | 23 November 2017 | Dibaca : 137 Pengunjung

Peringatan HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional 2017 di SMP PGRI 1 Denpasar dipastikan penuh sukacita. Pasalnya, SMP PGRI 1 Denpasar mendapat kado istimewa yakni meraih juara umum Porsenijar Sekolah PGRI 2017 tingkat SMP.
 
Porsenijar Sekolah PGRI ke-5 berakhir, Senin (20/11) sore. Penutupan Porsenijar ditandai dengan penyerahan hadiah dan piala umum oleh Ketua YPLP Kota PGRI Denpasar, Drs. Nengah Madiadnyana, MM., bersama Ketua PGRI Kota Denpasar, Drs. Nyoman Winata, M.Hum.
 
SMP PGRI 1 Denpasar kembali membuat kejutan dengan meraih juara umum. Dengan demikian, SMP yang berlokasi di Monang-Maning ini tercatat sudah dua kali meraih juara umum Porsenijar Sekolah PGRI Kota Denpasar.
 
Di ajang bergengsi tersebut SMP PGRI 1 Denpasar sukses mendulang 19 point jauh meninggalkan pesaingnya dengan dua emas, satu perak dan satu perunggu. Medali emas diraih cabang senam PGRI dan catur putra atas nama Randy Eka Saputra. Medali perak diraih dari lomba pidarta bahasa Bali atas nama Komang Yudi Sindu Darmawan dan medali perunggu diraih di cabang catur putri oleh Ni Luh Tanjung Maharani.
 
Pengumuman juara umum langsung disambut gembira  Kepala SMP PGRI 1 Denpasar, Dr. Nengah Sukama, MM., para siswa, OSIS dan guru SMP PGRI 1 Denpasar. Mereka larut dalam suasana sukacita dengan foto bersama dan konvoi dari lapangan SMP PGRI 2 Denpasar tempat penutupan Porsenijar Sekolah PGRI menuju sekolah di kawasan Monang-maning.
 
Ketua OSIS SMP PGRI 1 Denpasar, Putu Diah Ananda Fajar dan Sekbid Putu Kerti Jania Antari mengaku gembira luar biasa sekolahnya kembali merebut juara umum I. Ini juga berkat perjuangan dan dukungan OSIS SMP PGRI 1 Denpasar yang tampil kompak memberi motivasi bagi siswa yang berlomba.
 
Kegembiraan luar biasa juga ditunjukkan Kasek Nengah Sukama. Ia bersyukur bisa kembali merebut juara umum I Porsenijar Sekolah PGRI untuk tingkat SMP. Bagi dia latihan dan lomba sudah menjadi program rutin lewat pembinaan serius di sekolah.
 
Makanya dia mengatakan Porsenijar Sekolah PGRI ini sebagai pemanasan untuk mengikuti event yang lebih tinggi. Prestasi ini juga berkat pembinaan yang profesional dan berkualitas, karena mereka dengan kesungguhan hati, tulus iklas, dan pantang menyerah membina siswa dengan pelayanan prima untuk meraih juara.
 
Namun, dengan rendah hati dia mengatakan bahwa keberhasilannya di Porsenijar Sekolah PGRI Kota Denpasar bukan untuk saling mengalahkan melainkan mengutamakan kebersamaan untuk menumbuhkan rasa menyamabraya. Bagi dia, tak ada kesuksesan tanpa perjuangan, kerja keras, motivasi serta ketulusiklasan guru membina.
 
Dia mengaku salut dengan perjuangan anak-anaknya yang sangat luar biasa. Juga peran pengurus OSIS yang memberi support kepada rekannya di semua lokasi pertandingan. Dengan menerapkan budaya mutu, disiplin tinggi, SMP PGRI 1 Denpasar mampu menjadikan siswanya berprestasi. 


Oleh : nakididnep | 23 November 2017 | Dibaca : 137 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter