Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Pendidikan, Pemuda & Olahraga Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

Siswi SMP PGRI 1 Denpasar Ikuti ICTM Ambassador 2018

Oleh : nakididnep | 29 Januari 2018 | Dibaca : 117 Pengunjung

SMP PGRI 1 Denpasar terus memperkuat jati dirinya sebagai sekolah disiplin, berprestasi dan budaya. Kali ini, siswi SMP PGRI 1 Denpasar, Widi Asih Utami, berkesempatan menjajal event nasional mengikuti grand final Indonesia Culture and Tourism Model (ICTM) Ambassador 2018 di Bangka Belitung, 25-28 Januari 2018.

Sebelumnya, ia mengikuti audisi dan babak seleksi tingkat regional pada Desember 2017 lalu. Hasilnya, ia dinyatakan lolos seleksi dan berhak mewakili Bali. Siswi kelas IX B ini mengatakan persaingan untuk mengikuti ajang ini cukup berat. Namun sejak awal audisi ia optimis bisa tembus ajang ICTM Ambassador 2018.

Selain mental, ia juga telah membekali diri dengan pengetahuan kepariwisataan dan budaya. ‘’Setelah dinyatakan lolos saya terus upgrade ilmu pengetahuan tentang kepariwisataan dan budaya. Selain itu, saya juga menyiapkan kain poleng yang dipadukan dengan prade dan songket untuk tampil di Bangka Belitung,’’ kata Widi, Rabu (24/1/2018) lalu.

Dalam ajang berengsi ini ia akan bersaing dengan para modeling terbaik dari 25 kota di Tanah Air. Masing-masing kota akan diwakili enam sampai sembilan orang modeling. Dari Bali, ia adalah satu-satunya model yang lolos ajang bergengsi ini. ‘’Saya tetap optimis tampil terbaik dan membawa pulang prestasi terbaik untuk keluarga, sekolah, Kota Denpasar dan Bali,’’ ujarnya.

Widi mengakui ajang ICTM Ambassador ini adalah untuk pertama kali diikuti. Sebelumnya, tahun 2017, ia pernah mengikuti Pemilihan Wajah Pesona Indonesia di Jakarta dan berhasil meraih predikat juara berbakat. Ia juga pernah mengikuti Smart Model Look 2011 dengan hasil predikat favorit.

Anak pertama dua bersaudara pasangan I Nengah Parsa Darmawan dan Farahdila Lembang ini sejak kecil menekuni dunia modeling dan bercita-cita bisa tembus prestasi Putri Indonesia dan Miss Universe.

Kepala SMP PGRI 1 Denpasar, Dr. Nengah Sukama, S.Pd.,MM., mengungkapkan, keberhasilan siswanya mengikuti ajang ICTM Ambassador 2018 di Bangka Belitung adalah kebanggaan luar biasa bagi keluarga besar SMP PGRI 1 Denpasar. Ia terus mendorong siswa SMP PGRI 1 Denpasar berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

SMP PGRI 1 Denpasar, tegas Nengah Sukama, memiliki komitmen wujudkan sekolah berkualitas, berprestasi serta berkarakter dan mempunyai jiwa patriot. Pendidikan sebagai wahana kunci emas untuk menempan diri pada generasi muda untuk memiliki patriot dan kesatria.

Disinilah, kata dia, diperlukan etos kerja yang tinggi, semangat kebersamaan dan secara kontiyu melakukan perubahan demi kejayaan dan keajegan SMP PGRI 1 Denpasar. Dia mengajak warga sekolah untuk tidak mengenal kata menunda kegiatan dan mengedepankan disiplin. ‘’Lakukan yang terbaik karena masyarakat menunggu bukti dan janji. Semangat terus maju adalah kunci membuat Grissa eksis dalam persaingan yang semakin ketat,’’ tegasnya.


Oleh : nakididnep | 29 Januari 2018 | Dibaca : 117 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter