Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

Menjaga Kesehatan Lingkungan Tak Hanya Saat Lomba

Oleh : pendidik | 11 Januari 2019 | Dibaca : 92 Pengunjung

Menjaga kesehatan lingkungan sekolah adalah upaya yang dilakukan untuk menjaga, merawat, dan mengkondisikan lingkungan sekolah supaya bersih dan sehat. Menjaga kebersihan lingkungan sekolah merupakan suatu kewajiban bagi setiap warga sekolah.

‘’Menjaga kebersihan lingkungan sekolah merupakan suatu kewajiban bagi setiap warga sekolah. Untuk menciptakan lingkungan yang sehat, nyaman dan tentram, selalu kita ingatkan bahwa kebersihan sebagian dari keimanan. Sehingga siswa paham kebersihan memiliki peran yang penting dalam kehidupan,’’ ujar Kepala SMP PGRI 3 Denpasar, Dr. I Made Suada, MM., M.Si., Kamis (10/1/2019) kemarin.

Ia mengungkapkan, seluruh siswa dari kelas VII hingga kelas IX dilibatkan untuk membersihkan sekolah. Menurut Suada, siswa akan susah memahami pelajaran bila sekolah kurang nyaman karena kotor. Oleh karena itu, kebersihan lingkungan sekolah harus tetap dijaga.

‘’Menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah kami giatkan tiap hari, tidak hanya untuk keperluan lomba semata. Lingkungan yang bersih, tertata serta asri terus kami pelihara demi menjaga kesehatan warga sekolah,’’ ujar Suada.

Ia mengakui, tantangan yang dihadapi ialah masih ada anak yang membuang sampah sembarangan. Oleh karena itu, guru selalu memberikan contoh dan menghimbau siswa agar membuang sampah pada tempatnya. Tak jarang guru memungut sampah yang dibuang siswa.

‘’Kebersihan lingkungan merupakan keadaan bebas dari kotoran, termasuk didalamnya, debu, sampah, dan bau. Akibat dari lingkungan sekolah yang tidak sehat dapatmenimbulkan berbagai macam penyakit, salah satu yangmengkhawatirkan adalah deman berdarah (DBD) karena dapat menyebabkan kematian,’’ pungkasnya.


Oleh : pendidik | 11 Januari 2019 | Dibaca : 92 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
Lomba Futsal Antar SKPD dalam rangka HUT Kota Denpasar tahun 2014
Video
Sfarsa OrsChandy
Facebook
Twitter